ads2

ads3

Resep Nasi jagung goreng pentol

Nasi jagung goreng pentol ~Sore" lagi hujan mana lagi laper request dr suami pertama kali bikin nasi jagung goreng dech pas juga sama cuacanya gt. Lihat juga resep Nasi jagung kuah daun kelor enak lainnya! New Nasi Jagung adalah pengganti nasi beras dan nasi ini berasal dari jagung. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar seputar Nasi jagung goreng pentol yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Nasi jagung goreng pentol Selain rendang, telur balado, dan sate padang, ada juga masakan khas Sumatra yang terkenal yaitu nasi goreng padang. Tentu Anda pasti tahu kalau setiap daerah di Nusantara memiliki resep nasi goreng yang khas. Nasi goreng padang punya rasa gurih pedas yang begitu khas rasa Sumatra. kamu dapat memasak Nasi jagung goreng pentol memakai 17 bahan 8 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi jagung goreng pentol

  1. Kamu siapin 3 bungkus nasi jagung.
  2. Sediakan juga 10 biji pentol.
  3. Silahkan sobat siapkan 1 buah telur.
  4. Persiapkan 1 sdm saos tiram.
  5. Anda butuh 1 sdm kecap manis.
  6. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Minyak goreng.
  7. Anda perlu 1 sdm mentega.
  8. Silahkan kamu siapkan secukupnya Daun bawang.
  9. Siapkan juga secukupnya Bumbu penyedap.
  10. Persiapkan Bumbu halus :.
  11. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  12. Kamu siapin 5 siung bawang merah.
  13. Sediakan juga 4 buah cabe rawit.
  14. Anda membutuhkan 5 buah cabe merah keriting.
  15. Selain itu juga tambahkan 1 sdt garam.
  16. Sediakan juga 1/2 sdt merica.
  17. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt terasi.

Tekstur nasi gorengnya juga lebih kering, karena diolah hanya dengan sedikit minyak. Cara Membuat Nasi Goreng Seafood: Haluskan bawang putih, bawang merah, terasi, garam, cabai, dan kemiri. Bisa dihaluskan dengan blender atau bisa pula dengan ulekan di atas cobek. Yang penting tidak melenceng dari resep nasi goreng yang sudah ditetapkan.

Langkah cara memasak Nasi jagung goreng pentol

  1. Haluskan semua bumbu halus.
  2. Kocok telur, iris pentol dan daun bawang.
  3. Panaskan minyak goreng, lalu goreng pentol. Jika sudah agak kering angkat dan tiriskan..
  4. Panaskan 1 sdm mentega dan 1 sdm minyak, jika sudah panas masukkan bumbu halus dan daun bawang masak hingga tercium bau wangi..
  5. Masukkan kocokan telur dan aduk hingga rata..
  6. Masukkan nasi jagung dan pentol kemudian aduk rata. Koreksi rasa jika kurang bisa ditambahkan bumbu penyedap..
  7. Jika semua sudah tercampur rata tambahkan kecap manis, saos tiram, lalu aduk rata kembali..
  8. Dan nasi jagung goreng pentol siap disajikan..

Tumis hingga baunya terasa di hidung. Nasi Goreng Jagung Sarapan pagi ahad. goreng nasi + jagung. jadilah nasi goreng jagung. hehe. kes nak habiskan jagung yg abang beli. sebelum tu. separuh darinya dah dibuat cucur jagung utk sarapan pagi Jumaat yg lepas. Sebenarnya abang beli jagung suruh buat bubur. tapi aku tak berkenan pulak nak buat bubur sebab abang ku gi beli. Berbeda dengan nasi goreng oriental yang berwarna terang, nasi goreng khas Jawa berciri khas warna sangat gelap. Sebab sajian ini menggunakan sambal ulek dan kecap, yang membuat rasanya tajam juga pedas.

Begitulah pembahasan Nasi jagung goreng pentol terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi jagung goreng pentol.

LihatTutupKomentar

ads1

close