ads2

ads3

Resep Ayam Goreng Bumbu (Serundeng)

Ayam Goreng Bumbu (Serundeng) ~Lokasi di bundaran sukaraja - sukabumi. Samping pos polisi klo lwt jln ini harap mampir ayamnya gede gurih mantep bgt, serundengnya behhhhh icikiwirrrrrrr. Bismillah. 😊 Kali ini Mak Ois share resep ayam goreng serundeng bumbu racik indofood. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar tentang Ayam Goreng Bumbu (Serundeng) yang dapat kalian jadikan ide.

Ayam Goreng Bumbu (Serundeng) Adapun bumbu kuning bisa kita buat dari gabungan beberapa rempah termasuk kunyit dengan takaran Resep Ayam Goreng Serundeng. Kalau biasanya serundeng hanya di oleh dengan cara yang begitu-begitu saja. Masukan ayam kedalam bumbu dan tambahkan air hingga merendam seluruh ayam. anda sanggup membuat Ayam Goreng Bumbu (Serundeng) pakai 21 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Ayam Goreng Bumbu (Serundeng)

  1. Anda perlu Bahan.
  2. Kamu siapin 1 ekor ayam potong², bersihkan dan kucuri jeruk nipis.
  3. Silahkan kamu siapkan 3 siung bawang putih iris.
  4. Kamu butuh 1 ruas jahe iris.
  5. Silahkan sobat siapkan Secukupnya air.
  6. Siapkan juga Secukupnya garam.
  7. Anda membutuhkan Bahan bumbu kelapa.
  8. Kamu butuh 1/2 butir kelapa parut (dikerik agar kelapanya putih).
  9. Silahkan kamu siapkan 1 sdm margarin.
  10. Anda perlu Secukupnya garam dan kaldu bubuk.
  11. Kamu siapin 1 batang sereh digeprek.
  12. Silahkan kamu siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  13. Silahkan sobat persiapkan Bahan halus.
  14. Silahkan sobat persiapkan 3 siung bawang putih.
  15. Anda Memerlukan 6 siung bawang merah.
  16. Anda perlu 3 buah kemiri.
  17. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm ketumbar bulat.
  18. Kamu membutuhkan 1 ruas jahe.
  19. Kamu perlu 1 ruas kunyit.
  20. Silahkan sobat siapkan 1 ons lengkuas.
  21. Anda butuh 5 lembar daun jeruk.

Panaskan minyak goreng dan masukan ayam bumbu yang siap digoreng, Goreng pisah antara ayam dan serundeng(kelapa). Sajian ayam goreng serundeng lengkuas atau yang sebagian menyebutkan ayam serundeng laos adalah sajian istimewa yang enak. Betapa tidak, rempah khas nusantara yang berkolaborasi dengan nikmatnya parutan lengkuas yang dicampur bersama bumbu lain dan digoreng hingga keriuk. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

Step by step cara memasak Ayam Goreng Bumbu (Serundeng)

  1. Bersihkan ayam, kucuri air jeruk nipis dan diamkan beberapa menit. Kemudian ungkep ayam dengan sedikit air dan bawang putih serta jahe iris. Beri garam secukupnya sampai ayam berasa. Tiriskan ayam, kemudian goreng. Sisihkan..
  2. Siapkan bahan bumbu. Blender bumbu halus. Campurkan bumbu halus dengan kelapa, giling sampai tercampur rata. Tambahkan margarin, aduk rata, beri garam dan kaldu bubuk aduk rata, tes rasa. Sisihkan..
  3. Tumbuk sereh. Panaskan minyak. Goreng bumbu dan sereh sampai kekuningan. Angkat dan tiriskan. Kemudian letakkan diatas serbet makanan utk mengurangi minyak dalam bumbu..
  4. Campurkan bumbu dan ayam goreng. Sajikan.. Favorit bocah2 ku ini.. lamak bana..🤗😋.

Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards). Go-Food : Ayam Goreng Serundeng Ny. Kalau biasanya serundeng terbuat dari parutan kelapa, namun pada ayam goreng ini menggunakan lengkuas sebagai serundengnya. Lengkuas diparut seperti kelapa kemudian dicampurkan kedalam bumbu-bumbu rempah lainnya. Lengkuas yang digunakan adalah yang tidak terlalu tua agar lebih.

Begitulah pembahasan Ayam Goreng Bumbu (Serundeng) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Goreng Bumbu (Serundeng).

LihatTutupKomentar

ads1

close