ads2

ads3

Resep 67. Tongseng ayam

67. Tongseng ayam ~Lihat juga resep Tongseng Ayam Suwir enak lainnya! Lihat juga resep Tongseng Ati Ampela enak lainnya! Resep Tongseng Ayam - Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar seputar 67. Tongseng ayam yang bisa Anda jadikan contoh.

67. Tongseng ayam Daging ayam juga bisa dibuat tongseng, tentu saja bisa Anda nikmati karena rasanya tak kalah maknyus dan gurih, terutama untuk Anda yang tidak suka atau kurang bisa menikmati olahan daging kambing. Kali ini tongseng tidak hanya dapat dibuat dari daging kambing, tapi bisa juga dikreasikan dengan daging ayam. Tongseng ayam memiliki rasa manis-gurih yang kuat dari racikan lada, kemiri, bawang merah, dan bawang putih. anda bisa membuat 67. Tongseng ayam mengfungsikan 15 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak 67. Tongseng ayam

  1. Silahkan sobat siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan Bumbu halus.
  3. Sediakan juga 4 siung bawang putih.
  4. Siapkan juga 5 siung bawang merah.
  5. Sobat juga memerlukan 2 ruas kunyit.
  6. Silahkan kamu persiapkan Bumbu pelengkap.
  7. Sobat juga memerlukan 4 sdm kecap manis.
  8. Siapkan juga 1 bh serai.
  9. Siapkan juga 2 lembar daun salam.
  10. Persiapkan 3 lembar daun jeruk.
  11. Silahkan kamu siapkan 1 batang daun bawang.
  12. Kamu perlu Secukupnya kol.
  13. Kamu perlu 2 bh tomat.
  14. Kamu siapin 1 sdt merica.
  15. Sobat juga memerlukan 600 ml air santan.

Berpadu dengan empuknya daging ayam, renyahnya kol, dan rasa pedas dari irisan cabe rawit. Resep Tongseng Ayam - Banyak orang di luar sana bertanya, bagaimana sih cara membuat resep tongseng ayam yang enak dan nikmat? Jadi memang banyak orang sudah mengenal makanan tongseng ayam tapi belum mengetahui resepnya. Tongseng, tipikal comfort food dengan rasa yang meresap dan kaya akan bumbu.

Langkah cara memasak 67. Tongseng ayam

  1. Siapkan bahan bahan bumbu, giling halus sisihkan.
  2. Siapkan minyak untuk menumis,,tumis bumbu halus sampai harum.
  3. Masukkan ayam,,, biarkan bbbrp menit sambil diaduk agar bumbu meresap.
  4. Tambahkan santan, dan masukkan kecap..tunggu sampai mendidih.
  5. Ini saya diamkan semalem agar meresap ya mom's..kalo mau langsung juga gpp. Kemudian Masukkan kol, daun bawang, tomat, cabe rawit..masak sampe bumbu meresap dan kol sedikit layu...jangann lupa tes rasa..selamat mencoba 😍.

Kali ini kita akan mencoba versi sehatnya - tongseng ayam tanpa santan milik Isna Sutanto, sahabat MAHI yang jago masak dan juga jago foto. Tampilannya saja sudah begitu mengundang selera! Resep Tongseng Ayam Pedas, Sajian Pas Untuk Menghangatkan Badan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Tongseng ayam pedas, satu alternatif pengganti dari tongseng daging yang tidak kalah lezatnya.

Begitulah pembahasan 67. Tongseng ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori 67. Tongseng ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close