ads2

ads3

Resep 36. Ayam Bumbu Empal Gentong by Uliz Kirei

36. Ayam Bumbu Empal Gentong by Uliz Kirei ~Ayam Bumbu Empal Gentong by Uliz Kirei enak lainnya! Yang pertama ini adalah resep ayam suwir bumbu empal. Sajian lezat untuk bumbu ayam, lele, tempe, tahu dan ati sangat mudah untuk di coba di rumah. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan 36. Ayam Bumbu Empal Gentong by Uliz Kirei yang dapat kamu jadikan ide.

36. Ayam Bumbu Empal Gentong by Uliz Kirei Ayam goreng bumbu lengkuas ini biasanya dihidangkan berdampingan dengan rendang pada acara-acara besar di Minangkabau, seperti acara pernikahan dan perayaan khatam Al-Qur'an. Cari produk Bumbu Masak Instan lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. anda dapat membuat 36. Ayam Bumbu Empal Gentong by Uliz Kirei memakai 21 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak 36. Ayam Bumbu Empal Gentong by Uliz Kirei

  1. Kamu butuh 1 kg ekor ayam (potong 8).
  2. Sediakan juga 5 cabe rawit (sesuai selera, haluskan & potong menyilang).
  3. Kamu siapin 4 bawang merah.
  4. Silahkan sobat persiapkan 4 bawang putih.
  5. Sediakan 3 butir kemiri.
  6. Silahkan kamu siapkan 2 ruas kencur.
  7. Silahkan sobat siapkan 2 ruas lengkuas.
  8. Selain itu juga tambahkan 2 ruas jahe.
  9. Anda perlu secukupnya Ketumbar bubuk.
  10. Silahkan sobat siapkan secukupnya Lada.
  11. Anda perlu 3 buah daun salam.
  12. Anda perlu 2 buah sereh.
  13. Persiapkan 3 buah daun jeruk.
  14. Siapkan juga secukupnya Kapulaga, kayu manis & jinten.
  15. Silahkan sobat siapkan Daun bawang secukupnya (potong halus).
  16. Sediakan 2 bungkus kecil santan kara.
  17. Selain itu juga tambahkan secukupnya Gula.
  18. Kamu butuh secukupnya Penyedap rasa.
  19. Selain itu juga tambahkan secukupnya Garam.
  20. Kamu perlu secukupnya Air.
  21. Anda membutuhkan secukupnya Minyak goreng.

Saos Ayam Panggang untuk olesan: Tambahkan kecap manis ke dalam sisa air rebusan ayam tadi, masak kembali hingga saos agak mengental. Cara Membuat: Rebus ayam di air secukupnya tambahkan parutan putih dan lengkuas. Masukkan juga Munik Bumbu Ayam Goreng. Tutup panci dan masak lagi sampai air menyusut.

Intruksi cara memasak 36. Ayam Bumbu Empal Gentong by Uliz Kirei

  1. Cuci & bersihkan ayam lalu siapkan air dalam wajan untuk merebus ayam hingga matang & tiriskan..
  2. Sambil menunggu ayam yang direbus, siapkan bumbu halus boleh diulek atau blender (optional)..
  3. Siapkan minyak goreng untuk menumis bumbu halus & tumis hingga harum, masukan daun jeruk, daun salam, kapulaga, kayu manis & jinten lalu tambahkan santan & air kaldu rebusan ayam secukupnya kemudian aduk sampai meresap & merata..
  4. Masukan ayam yang sudah matang ke dalam bumbu yang sudah ditumis sambil diaduk sampai merata & meresap sempurna, tunggu hingga matang, jangan lupa koreksi rasa..
  5. Menu siap untuk disajikan. Happy cooking.

Ini supaya daging ayam kian empuk dan bumbu meresap. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Resep bumbu ayam betutu pedas empuk yang enak khas gilimanuk bali - Indonesia yang kaya akan rempah-rempah membuat masyarkat disetiap wilayah atau daerah nya mempunyai resep masing-masing dalam mengolah bahan makanan tak terkecuali ayam. Setelah di artikel sebelunya admin membagikan resep ayam bakar taliwang Khas Lombok.

Begitulah pembahasan 36. Ayam Bumbu Empal Gentong by Uliz Kirei terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori 36. Ayam Bumbu Empal Gentong by Uliz Kirei.

LihatTutupKomentar

ads1

close