ads2

ads3

Panduan membuat Roti Tawar Pandan Santan

Roti Tawar Pandan Santan ~Baru kemarin beli roti tawar isinya lumayan banyak. Sercing internet, ketemulah sama resepnya mba rina audie. Hampir semua bahan tersedia, cuuzz.upreklah di dapur😁. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar berkaitan dengan Roti Tawar Pandan Santan yang bisa kalian jadikan wawasan.

Roti Tawar Pandan Santan Jika sudah mendidih, kemudian tuangkan santan pandan ke dalam cetakan atau tempat sama yang telah diisi cairan agar-agar hijau. Lalu diamkan hingga agar agar mengeras. Dan setelah agar agar mengeras maka agar-agar santan pandan ini sudah siap untuk dihidangkan. anda dapat memasak Roti Tawar Pandan Santan menggunakan 10 bahan 7 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Roti Tawar Pandan Santan

  1. Anda butuh 400 gr Terigu cakra.
  2. Anda membutuhkan 100 gr Terigu segitiga.
  3. Kamu membutuhkan 320 gr santan kental.
  4. Anda membutuhkan 2 sdm endapan daun pandan.
  5. Silahkan kamu persiapkan 2 lembar daun pandan, sobek2.
  6. Kamu membutuhkan 40 gr gula pasir.
  7. Anda membutuhkan 5 gr ragi instan.
  8. Persiapkan 25 gr susu bubuk.
  9. Sobat juga memerlukan 1/4 sdt garam halus.
  10. Sediakan 1 sdm margarin /aslinya 1 sdt butter.

Resep dan Cara Membuat Agar Agar Santan Roti Tawar Bahan Untuk Membuat Agar Agar. Saya memasak puding roti pandan kukus ini adalah secara kebetulan sahaja. Hajat hati untuk membuat puding roti bakar dan telah pun beberapa hari lepas membeli bahan bahan yang diperlukan. Tiba tiba terpandang puding roti pandan kukus dalam blog Azita lalu saya buka internet dan mencari resepi roti pandan kukus yang lain lain juga.

Langkah cara membuat Roti Tawar Pandan Santan

  1. Campurkan santan dengan endapan pandan, aduk rata, tambahkan daun pandan, masak hingga santan matang, dinginkan. Efek gelap, warna hijaunya malah ngejreng saat difoto.
  2. Setelah santan dingin, campurkan kedua terigu, buat lubang, tuang santan bertahap, ulen sebentar hingga tercampur rata. Diamkan hingga satu jam (autolisis)..
  3. Setelah satu jam, adonan sudah elastis dg sendirinya. Tambahkan ragi dan gula pasir, ulen hingga gula larut, setelahnya tambahkan margarin, ulen lagi sampai adonan tidak lengket. Ulen seperti mengucek baju agar cepat kalis, tutup dg serbet..
  4. Diamkan selama 15 menit (gambar 1). Selanjutnya taburi meja dg tepung, gilas adonan memanjang seukuran loyang, balikkan, lalu gulung..
  5. Kunci ujung adonan dg dicubit2, tatadalam loyang yg sudah dioles margarin, diamkan hingga mengembang, sekitar 1 jam lebih, tergantung cuaca. Karena yg ada loyang kecil, berat adonan utk roti tawar ditimbang sbyk 500 gr, sisanya 350 gr sy buat roti isi coklat..
  6. Panaskan oven 5-10 menit, sy pakai otang, panggang roti dg api sedang hingga matang. Poles dengan margarin..
  7. Setelah agak dingin, keluarkan dari loyang. Rotinya lembut, dibuat jd roti isi pun seratnya bagus (Gbr.2). Roti tawqrnya wangi dan gurih, dimakan dengan kental manis saja udah enak..

Maka dari itulah untuk membuat agar-agar yang lezat tentu saja tidak hanya harus mengggunakan susu saja, melainkan juga dapat menggunakan santan. Dan berikut ini adalah sebuah resep agar agar roti tawar santan lengkap dengan cara membuatnya. PROL ROTI TAWAR KUKUS enak lainnya! Resep Puding Roti Tawar Santan Kukus - Tips Pelengkap Puding * Puding roti kukus myang dibuat dengan campuran pandan ini akan berwana kehijau-hijauan. Tekstur lembut dari santan dan juga gurihnya akan menambah kelezatan puding.

Begitulah pembahasan Roti Tawar Pandan Santan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti Tawar Pandan Santan.

LihatTutupKomentar

ads1

close