ads2

ads3

Cara memasak Kue Pukis

Kue Pukis ~Kamu bisa mengikuti resep yang telah ada, dijamin kamu bisa bikin kue pukis dengan rasa enak empuk dan antigagal. Resep kue pukis - Makanan khas Indonesia memang sangat beragam mulai dari makanan berat yang bervariasi sampai makanan ringan atau jajanannya. Kalau makanan beratnya biasanya memiliki khas. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Kue Pukis yang bisa sobat jadikan contoh.

Kue Pukis Hidangan kue yang satu ini pun bisa dengan mudah dibuat dirumah dengan begini anda akan dapat menikmati sajian kue pukis yang sedap. Lihat juga resep Kue Pukis, Kue Pukis Santan Kara enak lainnya! Kue Pukis adalah Jajanan legendaris yg Konon Berasal dari Desa sampang. kamu dapat memasak Kue Pukis memakai 11 bahan 9 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Kue Pukis

  1. Sediakan Bahan Biang.
  2. Anda Memerlukan 10 gram ragi instan.
  3. Anda perlu 3 gram gula pasir.
  4. Anda Memerlukan 100 ml air hangat.
  5. Silahkan kamu persiapkan Bahan-bahan.
  6. Sediakan juga 4 buah telor.
  7. Siapkan juga 140 gram gula pasir.
  8. Silahkan sobat siapkan 3 gram garam.
  9. Silahkan kamu siapkan 240 gram tepung terigu 🔺.
  10. Sobat juga memerlukan 200 ml santan (65ml santan instan + air).
  11. Sobat juga memerlukan 50 gram margarin cair.

Resep kue pukis ini dimiliki oleh seorang pendatang dari luar Indonesia yg mempekerja. Kue pukis tidak terlalu susah membuatnya, namun terkadang banyak yang mencoba tapi hasilnya tidak mengembang seperti yang dijual. Salah satu solusinya adalah dengan memperhatikan bahan. Pukis merupakan salah satu kue tradisional yang diminati oleh masyarakat Indonesia.

Intruksi cara memasak Kue Pukis

  1. Campur jadi satu bahan biang ➡️ aduk dan diamkan selama 15menit.
  2. Mixer 4telor, 140gram gula pasir dan garam hingga mengembang..
  3. Setelah mengembang masukkan tepung terigu dan aduk hingga rata.
  4. Masukkan bahan biang + santan 200ml aduk rata dan istirahatkan adonan dengan cara menutup dengan kain bersih atau plastik wrap selama 30menit.
  5. Panaskan cetakkan dengan api kecil.
  6. Setelah adonan didiamkan masukkan margarin cair aduk rata.
  7. Setelah cetakan panas, olesi dengan sedikit margarin dan tuang adonan ke cetakkan.
  8. Tunggu hingga matang.
  9. Dan kue pukis siap dinikmati.

Tekstur empuk dan rasa nikmat memang menggoda lidah. Kue pukis adalah jenis kue yang dimasak dari tepung terigu dan dipanggang diatas kompor atau Nah bunda bagaimana cara membuat Pukis Keju Bogasari Empuk Istimewa Anti Gagal dengan. Yuk, pelajari resep kue pukis agar bisa mencoba membuat sendiri di rumah! Salah satu jenis camilan lezat yang mudah dibuat dan bergizi adalah kue pukis. Jika berbicara kue pukis, kue ini dapat dikatakan sebagai kue yang dibuat dari modifikasi kue wafel Ciri khas kue pukis memiliki bentuk dan warna yang khas.

Begitulah pembahasan Kue Pukis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Pukis.

LihatTutupKomentar

ads1

close