ads2

ads3

Cara memasak 165. Nasi Lemak Bunga Telang

165. Nasi Lemak Bunga Telang ~Nasi Lemak Bunga Telang enak lainnya! Kubis bunga yang dikisar menggantikan nasi untuk memberikan rasa manis semula jadi yang digabungkan dengan santan berkrim dan aroma daun pandan. Ia juga dihidangkan dengan ayam goreng lembut yang disaluti rempah kunyit, mustard dan garam. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar seputar 165. Nasi Lemak Bunga Telang yang bisa Anda jadikan contoh.

165. Nasi Lemak Bunga Telang Menjadi 'star' pada hari tersebut adalah hidangan Nasi Lemak Bunga Telang. Hidangan ini dapat memikat hati juri masakan kerana mempunyai keunikan rasa yang tersendiri. Hidangan yang dilengkapi dengan nasi berwarna biru, rendang ayam, kerabu dan disertakan dengan keropok lekor rangup ini. kamu bisa memasak 165. Nasi Lemak Bunga Telang menggunakan 15 bahan 9 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak 165. Nasi Lemak Bunga Telang

  1. Kamu membutuhkan 500 gr beras.
  2. Silahkan sobat persiapkan 20 bunga telang.
  3. Silahkan kamu persiapkan 300 ml air panas.
  4. Silahkan sobat siapkan Air biasa secukupnya untuk masak nasi.
  5. Anda butuh 3 butir telur.
  6. Silahkan sobat persiapkan 65 ml santan instant.
  7. Anda membutuhkan 1 sdm garam.
  8. Sediakan juga Bumbu tumis.
  9. Silahkan kamu siapkan 7 siung bawang putih.
  10. Anda perlu 9 butir bawang merah.
  11. Siapkan juga 1 batang sereh.
  12. Kamu perlu 2 lembar daun salam.
  13. Sobat juga memerlukan 5 cm Lengkuas.
  14. Kamu siapin 5 cm jahe.
  15. Silahkan kamu siapkan 3 sdm minyak kelapa.

Nasi Lemak Bunga Telang, hidangan nasi lemak berwarna biru dilengkapi, rendang ayam, kerabu dan disertakan dengan keropok lekor rangup. - BERNAMA. Aktiviti memasak di kampung tarik pelancong. Our Nasi Lemak Bunga Telang was the star dish of a prestigious culinary competition held in Dublin, Ireland, and the chef was none other than one of our very own fellow Malaysians! Resep ini saya recooked dari teh Syifa Badoci.

Step by step cara memasak 165. Nasi Lemak Bunga Telang

  1. Rendam bunga Telang pada air panas.
  2. Iris bumbu dan Tumis.
  3. Cuci bersih beras.
  4. Masukkan tumisan bumbu dan air bunga telang. Tambahkan garam secukupnya.
  5. Rendam juga 1 bungkus santan instant dan telur yang akan direbus.
  6. Masak beras, sesekali sambil diaduk. Pelan-pelan aduknya supaya telur tidak pecah.
  7. Jika sudah ke mode warm, angkat telur dan dinginkan rendam di air biasa. Kupas & belah dua.
  8. Lanjut masak nasi sebentar sambil diaduk dan pulen.
  9. Sajikan dengan lauk pelengkap seperti tempe orek, ayam bakar, lalapan dan sambal..

Jadi karena nasi uduk adalah makanan yang sering dimasak untuk Sarapan, kali ini mau agak beda sarapannya. "Wah, cantiknya nasi kerabu warna biru ni… Seronok pula rasa nak makan. Agaknya selain bagi warna yang cantik, ada tak khasiat bunga telang untuk kesihatan?" Bunga telang atau nama saintifiknya Clitoria ternatea L. merupakan sejenis tumbuhan daripada keluarga Fabaceae (Leguminosae) atau kekacang (pea). Di luar negara, ia juga dikenali dengan beberapa nama lain seperti butterfly-pea, blue. Bunga Telang called in english is Butterfly pea flower or blue pea flower,Bunga Telang uses In Malaysian Famous Nyonya cook as nyonya kuih,pulut inti,pulut tatai,nyonya chang,blue rice nasi lemak,nyonya dumpling and nasi kerabu. Other than that we highly recommend baker use blue pea flower powder to instead artificial coloring or coloring extract.

Begitulah pembahasan 165. Nasi Lemak Bunga Telang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori 165. Nasi Lemak Bunga Telang.

LihatTutupKomentar

ads1

close