ads2

ads3

Tutorial memasak Sayur Lodeh Sederhana

Sayur Lodeh Sederhana ~Sayur lodeh adalah salah satu jenis sayur yang sering disajikan oleh ibu rumah tangga. Meskipun sayur ini terbilang cukup sederhana tetapi rasanya begitu menggugah selera. Assalamu alaikum. kali ini saya Alan membagikan Cara membuat sayur lodeh banyak aneka menu masakan salah satunya. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar mengenai Sayur Lodeh Sederhana yang dapat kalian jadikan contoh.

Sayur Lodeh Sederhana Resepnya simpel, tetapi hasilnya sudah pasti. Sayur lodeh bisa dibilang termasuk makanan yang sederhana dengan bumbu yang sangat simpel. Sayur lodeh ini banyak dijual dan tersedia di warung - warung, warteg atau depot makan yang ada di. anda dapat membuat Sayur Lodeh Sederhana mengfungsikan 15 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Sayur Lodeh Sederhana

  1. Anda Memerlukan Sayuran:.
  2. Kamu butuh 1 buah Labu Siam.
  3. Kamu butuh 2 buah Wortel kecil.
  4. Kamu membutuhkan 5 lanjar Kacang Panjang.
  5. Sediakan 1 buah Terong.
  6. Anda butuh Bumbu:.
  7. Silahkan sobat persiapkan 3 Bawang Merah.
  8. Anda Memerlukan 2 Bawang Putih.
  9. Anda Memerlukan 2 Cabe Keriting Merah.
  10. Sediakan juga 1 Cabe Rawit Merah.
  11. Silahkan kamu persiapkan 3 sdt Garam.
  12. Sediakan 2 sdt Gula.
  13. Kamu siapin Bahan Pelengkap:.
  14. Kamu siapin 1/2 Santan Kara.
  15. Sobat juga memerlukan 1 buah Tempe busuk.

Sayur lodeh menjadi masakan yang sering di buat sebagai menu makan setiap orang. Memasak sayur lodeh tidak harus kok menggunakan bahan yang terlampau banyak. Kali ini kita coba resep sayur lodeh Jawa versi sederhana namun tidak kalah lezatnya dan patut kamu coba di. Resep cara masak Sayur Lodeh Di Masak Sederhana yang enak.

Step by step cara membuat Sayur Lodeh Sederhana

  1. Potong sayuran (kacang panjang, labu siam, wortel dan terong) sesuai selera, nb : potong terong kemudian rendam di dalam air, agar warna tidak berubah..
  2. Siapkan bumbu-bumbu (bawang merah, bawang putih, cabe keriting merah, cabe rawit merah)..
  3. Panaskan minyak goreng, kemudian masukkan irisan bawang merah dan bawang putih, tunggu hingga tercium bau harum kemudian masukkan irisan cabe keriting merah dan cabe rawit merah, tunggu sebentar, kemudian masukkan air, tunggu hingga panas kemudian masukkan tempe busuk dan tambahkan 3 sdt garam..
  4. Tunggu hingga mendidih kemudian masukkan sayuran (kacang panjang, wortel, dan labu siam), setelah dirasa ketiga sayuran di atas empuk kemudian masukkan terong..
  5. Masukkan ½ santan kara kemudian tambahkan gula, setelah dirasa pas matikan kompor..
  6. Sayur Lodeh Sederhana siap untuk disajikan..

Masakan kuah sedap terdiri campuran labu siam putih dan terong, ala sunda / betawi. Kami tampilkan resep sayur lodeh tewel, lodeh labu siam (manisa), lodeh rebung, dan resep sayur Merdeka.com - Masak sayur lodeh untuk berbuka nanti, yuk, Moms. Cara Membuat Sayur Lodeh - Salah satu masakan sayur tradisional yang tidak lekang oleh waktu Ya, sayur ini memang kelihatannya sederhana, tetapi keunikan citarasanya memang membuat resep. Sayur lodeh merupakan makanan khas Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta. Kuah santan dan beberapa jenis sayuran membuat makanan ini dinamakan dengan sayur lodeh.

Begitulah pembahasan Sayur Lodeh Sederhana terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sayur Lodeh Sederhana.

LihatTutupKomentar

ads1

close