ads2

ads3

Resep Gudeg Basah Jogja Pake Telur

Gudeg Basah Jogja Pake Telur ~Paling suka sama gudeg basah buatan ibuk ini. Nyium aromanya aja udah bikin laper. Kalau aq lebih suka yg masih agak berkuah gt, kuahnya enak bgt. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar seputar Gudeg Basah Jogja Pake Telur yang bisa kamu jadikan contoh.

Gudeg Basah Jogja Pake Telur Resep Gudeg Basah Jogja Pake Telur. Paling suka sama gudeg basah buatan ibuk ini. Nyium aromanya aja udah bikin laper. kamu bisa memasak Gudeg Basah Jogja Pake Telur gunakan 15 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Gudeg Basah Jogja Pake Telur

  1. Siapkan juga 1,5 kg nangka muda/ukuran nangka sedang, potong2 kecil.
  2. Sediakan juga 80 gr gula merah/sesuai selera.
  3. Silahkan sobat persiapkan 2 batang serai, geprek.
  4. Sobat juga memerlukan 1 ruas lengkuas, geprek.
  5. Selain itu juga tambahkan 4 daun salam.
  6. Silahkan sobat siapkan 5 butir telur atau lebih.
  7. Sediakan juga 1,5 sdt ketumbar bubuk.
  8. Kamu perlu 1,5 liter santan.
  9. Selain itu juga tambahkan Secukupnya garam.
  10. Siapkan juga Secukupnya kaldu bubuk.
  11. Kamu siapin Bumbu halus:.
  12. Anda perlu 12 siung bwg merah.
  13. Kamu membutuhkan 8 siung bwg putih.
  14. Anda butuh 5 butir kemiri.
  15. Sobat juga memerlukan 3 saset terasi.

Kalau aq lebih suka yg masih agak berkuah gt, kuahnya enak bgt. Seperti buatan ibuk, terasa wangi terasinya dan gurih telur yg udah diorak arik. Cara Membuat Gudeg Nangka Telur Khas Yogya Hallo bunda, saya akan membagikan video cara membuat gudeg nangka telur khas yogya dan apa saja resep-resep yang digunakan dapur mamah hawa, Bahan-bahan. Menu andalan kota Jogja ini selalu ngangenin dan harus diburu saat berlibur ke sana.

Langkah cara membuat Gudeg Basah Jogja Pake Telur

  1. Siapkan semua bahan.. Lalu campurkan semua bahan ke dalam panci kecuali telur...
  2. Masak dengan sesekali diaduk sampai kuah menyusut.. Lalu masukkan telur satu persatu dan aduk menjadi orak arik...
  3. Matikan api kalau kuah gudeg sudah tinggal tersisa sedikit.. Siap disajikan..😘.

Ada berbagai varian gudeg yang mesti kamu cobain semua. Mulai yang legendaris hingga yang di pinggir jalan, gudeg di Jogja selalu istimewa. Cobain deh gudeg basah, gudeg mercon, gudeg manggar, gudeg pawon dan aneka gudeg lainnya. Gudeg Jogja - Anda sedang mencari kuliner gudeg Jogja paling enak dan terkenal? Makanan khas Jogja yang satu ini memang paling populer sejak puluhan tahun yang lalu, tak heran jika kota Yogyakarta atau biasa disebut Jogja ini mendapat julukan Kota Gudeg.

Begitulah pembahasan Gudeg Basah Jogja Pake Telur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Gudeg Basah Jogja Pake Telur.

LihatTutupKomentar

ads1

close