ads2

ads3

Panduan membuat Es Gabus-Hunkwe

Es Gabus-Hunkwe ~Resep Es Gabus Hunkwe Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Lihat juga resep Es Hun Kwee a.k.a Es Gabus enak lainnya! Hasil: Cara Membuat Es Gabus Hunkwe. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar mengenai Es Gabus-Hunkwe yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Es Gabus-Hunkwe Es gabus hunkwe seperti namanya dibuat dari tepung hunkwe dan juga campuran bahan dibawah ini. Resep es hunkwe atau yang sering disebut es gabus atau es kue atau roti ini sudah berada sejak lama di Indonesia. Es hunkwe ini merupakan sajian es yang cukup nikmat dan istimewa karena. kamu mampu memasak Es Gabus-Hunkwe memakai 6 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Es Gabus-Hunkwe

  1. Anda Memerlukan 1 tepung hunkwe 120gr.
  2. Sediakan 800 ml air.
  3. Kamu membutuhkan 150 ml santan.
  4. Kamu siapin 1/4 kg gula pasir.
  5. Silahkan kamu persiapkan Sedikit garam.
  6. Anda butuh Secukupnya pewarna makanan.

Cara membuat es hunkwe atau es gabus coklat ini sangat mudah dilakukan sendiri di rumah. Sering disebut juga Es Busa, Es Roti, Es Kue, Es Lapis Pelangi atau Es Hunkwe, resep es gabus merupakan varian jajanan warung atau untuk jualan sekolah yang populer di masanya. Campur tepung hunkwe, gula, santan ,garam. Tepung hunkwe lah yang membuat es gabus mirip dengan kue.

Langkah cara memasak Es Gabus-Hunkwe

  1. Siapkan wadah, campurkan semua bahan aduk hingga semua bahan tercampur rata. Lalu belah menjadi 2 bagian, dengan satu bagian ditambah pewarna..
  2. Siapkan panci, tuang adonan dan panaskan hingga mengental dan bergelembung..
  3. Tuang dalam wadah, lalu dingin kan dalam suhu ruang..
  4. Setelah itu potong-potong, bungkus plastik dan masukkan dalam freezer..

Es gabus merupakan salah satu minuman yang dibuat menggunakan bahan tepung hunkwe kemudian dibekukan. Minuman satu ini memang begitu banyak disukai mulai dari anak kecil hingga orang. Resep Es Gabus - Pernah membuat es gabus atau pernah memakannya sewaktu zaman SD dahulu? Umumnya es gabus terbuat dari bubur atau kue yang berbahan dasar tepung hunkwee. Es gabus biasanya dibuat dari tepung hunkwe, walau kadang ada yang membuatnya dengan tepung maizena.

Begitulah pembahasan Es Gabus-Hunkwe terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Es Gabus-Hunkwe.

LihatTutupKomentar

ads1

close