ads2

ads3

Tutorial membuat Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci ~Tepung aci atau tepung tapioka memang bisa diolah menjadi berbagai makanan yang lezat mulai dari cireng,cimol,cilok dan masih banyak lagi lainnya salah. Tahu walik biasanya digoreng dengan isian aci atau pun bahan lain di dalamnya. Setelah tahu dibalik, baru deh dimasukkan isian baru sesuai selera. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar mengenai Tahu Walik Aci yang bisa kalian jadikan ide.

Tahu Walik Aci Resep Tahu Walik Aci Crispy Renyah Khas Banyuwangi Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Tahu walik atau tahu kwalik Fah Umi Yasmin menyebut makanan tahu ini dan ada juga yang menamai. Cara Membuat Tahu walik biasanya digoreng dengan isian aci atau pun bahan lain di Diberi nama walik karena cara mengolahnya adalah tahunya dibalik terlebih dulu. kamu dapat memasak Tahu Walik Aci manfaatkan 9 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tahu Walik Aci

  1. Anda Memerlukan 5 buah tahu sumedang.
  2. Sediakan 6 sdm tepung tapioka.
  3. Anda perlu 1 siung bawang putih, haluskan.
  4. Sediakan juga 2 tangkai seledri.
  5. Persiapkan 100 ml air panas.
  6. Anda membutuhkan 1/2 sdt garam.
  7. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  8. Anda membutuhkan Sejumput lada.
  9. Silahkan sobat siapkan 200 ml minyak goreng.

Punya tahu pong di rumah tapi bingung mau dibuat apa? Goreng tahu walik aci hingga kecokelatan dan kering krispi. Fimela.com, Jakarta Ingin membuat gorengan yang simpel tapi enak? Coba bikin tahu walik isi aci ayam ini.

Step by step cara membuat Tahu Walik Aci

  1. Masukkan tepung tapioka, seledri iris dan bawang putih halus. Lalu tambahkan garam, merica dan kaldu bubuk.
  2. Belah tahu menjadi 2, jangan sampai terpotong. Lalu balik tahu menjadi bagian dalamnya di luar, rontokkan isi tahu dan campurkan ke dalam adonan.
  3. Masukkan air panas sedikit demi sedikit sampai adonan kalis, tidak encer.
  4. Masukkan adonan aci ke dalam kulit tahu.
  5. Nyalakan kompor dengan api sedang, panaskan minyak lalu goreng hingga warnanya kuning keemasan dan garing.
  6. Tahu walik aci siap dihidangkan. Selamat mencoba 😊.

Langsung saja simak cara membuatnya di sini, ya. Nggak pernah bosen dengan yang namanya tahu, karena meskipun murah, tapi enak dan bergizi. Di rumah juga hampir selalu tersedia tahu. App berisi resep tahu walik atau resep tahu dibalik khas Banyuwangi renyah krispi. Punya tahu pong di rumah tapi bingung mau dibuat apa?

Begitulah pembahasan Tahu Walik Aci terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu Walik Aci.

LihatTutupKomentar

ads1

close