ads2

ads3

Tutorial memasak Kue Pancong

Kue Pancong ~Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets. Kue pancong is usually associated with Betawi cuisine of Jakarta, while bandros and often. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar berkaitan dengan Kue Pancong yang dapat sobat jadikan contoh.

Kue Pancong Dulu pas SMP suka beli didepan sekolah, yang jual kakek-kakek Betawi. Warna bagian luar kecoklatan, bagian dalam. Kue pancong adalah salah satu makanan khas daerah Jawa Barat. anda bisa membuat Kue Pancong pakai 6 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Kue Pancong

  1. Sediakan 250 gr tepung beras.
  2. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm terigu.
  3. Sediakan juga 650 ml santan.
  4. Anda perlu 250 gr kelapa parut + 1 lbr pandan.
  5. Anda Memerlukan 1/2 sdt garam.
  6. Anda perlu Secukupnya gula pasir (utk topping).

Kue ini memiliki rasa yang gurih dan juga legit. Tetapi sekarang, untuk menemukan jajanan tradisional ini sedikit sulit karena yang berjualan sudah jarang. Nah, jika kamu ingin menikmati kue pancong yang nikmat, kamu tidak perlu bersusah payah lagi mencari di luar. Versi kue dengan campuran kelapa ini disebut-sebut sebagai versi asli kue pancong yang telah lama dikenal.

Langkah cara memasak Kue Pancong

  1. Siapkan bahan-bahan nya mom😊.
  2. Kukus kelapa parut dengan pandan sekitar 5 menit (biar tak lekas basi).
  3. Masukkan tepung beras, tepung terigu, garam, kelapa parutaduk rata memakai baloon whisk..
  4. Masukkan santan sedikit demi sedikit lalu aduk rata kembali. Diam selama 15 menit..
  5. Panaskan cetakan..oles dengan margarin tipis2. Masukkan adonan 3/4 cetakan hingga matang (dengan api sedang)...
  6. Sajikan dengan taburan gula pasir..enakkk.

Di resepnya, bahan-bahan khas yang digunakan adalah tepung beras dan kelapa parut. Sebagian orang menyebut versi ini mirip dengan kue bandros khas Bandung atau rangi dari Jawa Timur. Kue rangi or also called sagu rangi is an Indonesian coconut kue or traditional snack made of a coconut and starch-based batter and cooked in a special molded pan. It is one of the traditional Betawi snack of Jakarta. Kue rangi often described as Indonesian coconut waffle.

Begitulah pembahasan Kue Pancong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Pancong.

LihatTutupKomentar

ads1

close